PLN Pastikan Listrik di Wilayah Terdampak Angin Puting Beliung Menyala

Sabtu, 20 Januari 2024 – 13:08 WIB
PLN Pastikan Listrik di Wilayah Terdampak Angin Puting Beliung Menyala - JPNN.com Jatim
Pj Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati, Kapolres Bondowoso dan Dandim 0822 berkoordinasi dengan Manajer UP Wonosari di lokasi terdampak bencana puting beliung. Jumat (19/1). (ANTARA/Novi Husdinariyanto)

jatim.jpnn.com, BONDOWOSO - PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan dan Pelanggan (UP3) Situbondo yang membawahi Bondowoso memastikan jaringan listrik di lokasi terdampak bencana angin puting beliung sudah menyala.

Jaringan listrik di Desa Walidono dan Cangkring, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso sejak Kamis (18/1) padam seusai diterjang angin puting beliung merusak 202 rumah dan fasilitas umum.

“Sesuai rencana, hari ini jaringan listrik kami usahakan menyala karena memang menjadi kebutuhan untuk penerangan di desa terkena bencana ini,” kata Manajer Unit Pelayanan Wonosari, Bondowoso Singgih Supramono, Jumat (19/1).

Dia menjelaskan BUMN itu menerjunkan tiga regu atau sebanyak delapan personel ke lokasi terdampak angin puting beliun memperbaiki jaringan listrik yang terputus akibat pohon tumbang.

"Alhamdulillah, untuk tiang listrik jaringan masih aman tidak sampai roboh. Kabel ke rumah-rumah warga terdampak yang terputus sudah mulai kami perbaiki," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Satuan Tugas Komando Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Bondowoso Haeriyah Yuliati menjelaskan bahwa listrik padam sejak Kamis (18/1) petang kemarin setelah angin puting beliung menerjang dua desa itu.

Pemerintah daerah setempat, telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar segera memperbaiki jaringan listrik. Karena, selain untuk kebutuhan penerangan di desa terdampak puting beliung juga dibutuhkan menghidupkan pompa air.

"Kebutuhan listrik sangat penting di sini untuk menghidupkan mesin pompa air. Sementara kebutuhan air bersih (memasak, minum) dikirim truk tangki PDAM," kata Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Bondowoso itu.

Jaringan listrik di dua desa terdampak angin puting beliung Bondowoso dipastikan sudah menyala.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News