Bentuk Gotong Royong, Relawan 'Bodreks' Sumbang Oksigen dan Kursi Roda

Selasa, 03 Agustus 2021 – 15:09 WIB
Bentuk Gotong Royong, Relawan 'Bodreks' Sumbang Oksigen dan Kursi Roda - JPNN.com Jatim
Relawan Bodreks saat memberikan sumbangan oksigen untuk pasien isolasi terpusat di di gedung SMPN 62 Surabaya, Selasa (3/8/2021) (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya, Jawa Timur selalu mendorong seluruh pihak untuk bergotong royong membantu sesama yang terdampak pandemi COVID-19.

Seperti dilakukan sekelompok warga Perumahan Rungkut Mapan Barat, Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar, yang menamakan diri sebagai 'Relawan Bodreks'.

Kelompok sukarelawan itu urun tiga oksigen tabung lengkap dengan regulatornya dan satu kursi roda untuk para pasien COVID-19 yang menjalani isolasi terpusat (isoter) di gedung SMPN 62 Surabaya, Selasa (3/8).

"Kami menyumbangkan pula vitamin untuk melengkapi sarana prasarana (sarpras) di gedung isolasi terpusat tersebut," kata Perwakilan Relawan Bodreks, Wahyu P. Kuswanda.

Dia mengungkapkan bahwa sumbangan itu diberikan sebagai bentuk kegotongroyongan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.

Lurah Rungkut Tengah, Moch Djamil menyambut gembira adanya partisipasi masyarakat yang bergotong royong ikut membantu pengadaan sarana prasarana di gedung isoter Kecamatan Gunung Anyar.

"Tak ada kata lain selain beribu terima kasih kepada Relawan Bodreks atas sumbangan tersebut," katanya.

Menurut dia, sumbangan yang telah diberikan Relawan Bodreks itu bisa menjadi contoh dan semoga menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut serta bergotong royong menangani dampak COVID-19.

Warga Perumahan Rungkut Mapan, Surabaya yang menamakan diri sebagai 'Relawan Bodreks' bergotong royong dengan menyumbangkan sarana prasaran untuk tempat isoter.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News