Turut Sukseskan Piala Dunia U-17, PLN Jatim Cek Berkala Stadion GBT

Senin, 13 November 2023 – 23:12 WIB
Turut Sukseskan Piala Dunia U-17, PLN Jatim Cek Berkala Stadion GBT  - JPNN.com Jatim
General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengecek kesiapan Distribution Control Center (DCC) Mobile di JIS. Foto: Dok PLN UID Jakarta Raya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur turut berperan dalam menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Surabaya.

Mereka melakukan cek berkala sistem kelistrikan, bukan hanya soal pasokan utama, melainkan juga instalasi yang terpasang di Stadion GBT.

GM PT PLN (Persero) UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo menerangkan pihaknya terus berkoordinasi dengan Local Organizing Committee (LOC) FIFA dan Venue Management dari Pemkot Surabaya.

"Kemarin, kami sudah melakukan pengecekan bersama titik-titik instalasi hingga minus dua jam menjelang pertandingan untuk meminimalisasi potensi gangguan," ujarnya.

Dia berharap semua beban tambahan di venue dapat terinventarisasi sesuai dengan kondisi terkini dan dapat diantisipasi lebih awal.

"Mini Scada Mobile di luar stadion juga kami sediakan, yang bisa memonitor kondisi kelistrikan di tiap titik stadion," ujarnya.

Pihaknya juga menyediakan 180 personel untuk mendukung gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Kami menyiagakan 180 personel di 15 lokasi event, baik lokasi utama yaitu Stadion GBT, stadion latihan gelora 10 November, Lapangan Thor, Bandara Juanda, dan hotel-hotel penginapan pemain maupun ofisial," ucapnya.

PLN Jatim bahkan mengerahkan ratusan personel menjamin keandalan pasokan listrik, baik di Stadion GBT hingga penginapan pemain dan ofisial.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News