Jokowi Berjanji Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Berlanjut, Asalkan

Kamis, 14 Desember 2023 – 16:37 WIB
Jokowi Berjanji Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Berlanjut, Asalkan - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat penerima manfaat BLT El Nino di Kantor Pos Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

jatim.jpnn.com, MALANG - Presiden Jokowi menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino, Kamis (14/12). Harapannya, itu membantu meningkatkan daya beli masyarakat yang menghadapi kenaikan harga akibat perubahan iklim.

“Adanya perubahan iklim, ada gelombang panas sehingga produksi padi menurun. Karena produksi padi menurun, harga menjadi naik—sedikit naik,” kata Jokowi.

Besaran BLT Nino senilai Rp400 ribu untuk dua bulan alokasi bantuan yang diberikan sekaligus pada Desember 2023.

Presiden sempat menanyakan kepada penerima manfaat yang hadir akan digunakan untuk apa bantuan tersebut. Banyak dari mereka menjawab untuk membeli sembako.

Para penerima manfaat yang hadir pada kesempatan tersebut juga merupakan penerima bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP).

Presiden kemudian menyampaikan bahwa bantuan pangan CBP akan dilanjutkan oleh pemerintah hingga Maret 2024.

“Ini juga penerima beras 10 kilo? Yang September, Oktober, November, Desember sudah diterima? Perlu saya sampaikan, nanti akan dilanjutkan Januari, Februari, Maret 2024,” ujar dia.

Presiden pun menyampaikan kepada masyarakat bahwa masa pemberian bantuan pangan CBP akan kembali diperpanjang oleh pemerintah jika APBN mencukupi.

Sejumlah bantuan diserahkan Presiden Jokowi selama kunjungan kerja di Malang hari ini, Kami (14/12).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News