Banyak Isu Negatif Soal Vaksin COVID-19, Polisi Gandeng Ormas Islam

Rabu, 04 Agustus 2021 – 09:51 WIB
Banyak Isu Negatif Soal Vaksin COVID-19, Polisi Gandeng Ormas Islam - JPNN.com Jatim
Vaksinasi COVID-19 kerja sama Polres Pamekasan dengan NU Pamekasan (Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Jawa Timur menggandeng organisasi masyarakat (ormas) Islam seperti seperti Nahdlatul Ulama (NU) guna mengampanyekan pentingnya menjalani vaksinasi COVID-19 kepada warga setempat.

Kapolres AKBP Apip Ginanjar mengharapkan dengan langkah tersebut dapat mendorong percepatan realisasi kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah hukumnya. Sehingga mampu menekan penyebaran COVID-19.

"NU merupakan salah satu organisasi Islam dengan banyak anggota. Harapannya, lebih banyak warga yang bersedia menjalani vaksinasi COVID-19," kata AKBP Apip, Selasa (3/8).

Menurut kapolres, dengan melibatkan ormas Islam seperti NU adalah langkah strategis menghadapi banyaknya informasi negatif soal efek vaksin COVID-19 yang muncul akhir-akhir ini.

"Di samping aman dan meningkatkan imunitas tubuh, melalui kerja sama dengan NU, kami juga ingin menegaskan bahwa vaksin itu halal," ujar dia.

Ketua Pengurus Cabang NU Pamekasan, KH Taufik Hasyim senang pihaknya bisa menjadi mitra institusi polres dalam hal itu.

Baginya, misi NU tak hanya berkutat soal pendidikan keagamaan saja, melainkan juga pada bidang sosial dan kemanusiaan.

"Semoga melalui ikhtiar tersebut, COVID-19 bisa segera teratasi dan kita bisa segera bebas dari pandemi itu," tutur Taufik.

Mengatasi isu negatif soal vaksin COVID-19, Polres Pamekasan menggandeng ormas Islam seperti cabang Nahdlatul Ulama di daerahnya.
Sumber Antara