Khofifah Pasrahkan Tugas Distribusi Vaksin ke Rumpun Vaksinasi

Rabu, 28 Juli 2021 – 23:25 WIB
Khofifah Pasrahkan Tugas Distribusi Vaksin ke Rumpun Vaksinasi - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pasokan vaksin di Jatim sekarang aman. Foto: ANTARA

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membentuk rumpun vaksinasi sebagai upaya pencapaian kekebalan komunal (herd immunity) sekaligus pengendalian penyebaran COVID-19 di wilayahnya

"Sekarang, vaksinasi merupakan kerja besar dan tidak sederhana," kata Khofifah, Rabu (28/7).

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menunjuk Direktur RSU Haji Surabaya dr. Herlin Ferliana sebagai koordinator rumpun vaksinasi.

Dengan begitu, Satgas Penanganan COVID-19 Jatim saat ini memiliki lima rumpun yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing untuk mengendalikan serta mencegah virus corona.

Empat rumpun sebelumnya, yakni rumpun promotif yang mengurusi masalah logistik di bawah komando BPBD Jatim dan rumpun tracing dan testing di bawah kendali dr. Kohar Harisantoso.

Kemudian, rumpun kuratif dikoordinatori dr. Joni Wahyuhadi, serta rumpun dampak sosial ekonomi yang dikendalikan oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Menurut Khofifah, tugas rumpun vaksinasi nantinya melakukan distribusi vaksin ke semua daerah, kemudian memetakan daerah mana yang membutuhkan dan vaksinnya jenis apa.

Mengenai ketersediaan vaksin, Gubernur menyampaikan masih aman karena tiba di Jatim dua kali dalam sepekan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membentuk rumpun vaksinasi yang tugasnya sebagai berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News