Antarkan Jatim Jadi Provinsi Terbaik Nasional, Khofifah Diganjar Satyalancana

Kamis, 25 April 2024 – 19:07 WIB
Antarkan Jatim Jadi Provinsi Terbaik Nasional, Khofifah Diganjar Satyalancana - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa (tengah) mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana dari Presiden Jokowi di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Joko Widodo. 

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4).

Penyerahan tanda kehormatan itu diberikan kepada Khofifah berdasarkan Keppres Nomor 24/TK/tahun 2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Khofifah dinilai berjasa besar dan memiliki kinerja sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah (EPPD). 

Berdasarkan hasil EPPD Tahun 2022 terhadap LPPD Jatim tahun 2021 yang menempatkan Jatim sebagai provinsi berkinerja terbaik nasional. 

Dari 15 orang penerima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha tahun 2024, Khofifah menjadi satu-satunya gubernur yang menerima penghargaan paling bergengsi di kalangan kepala daerah tersebut.

“Saya mengucapkan selamat pada rekan-rekan yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha langsung dari Presiden di mana hari ini saya yang mewakili untuk menyerahkan,” ucap Tito. 

Tito menyebut pemberian penghargaan itu merupakan upaya menciptakan iklim kompetitif di antara kepala daerah di Indonesia. 

Khofifah menjadi gubernur satu-satunya yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana dari Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News