Ribuan Masyarakat Hangatkan Momen Halal Bihalal di Kediaman Khofifah

Kamis, 11 April 2024 – 08:33 WIB
Ribuan Masyarakat Hangatkan Momen Halal Bihalal di Kediaman Khofifah - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa saat memberikan santunan kepada para anak yang berkunjung ke kediamannya dalam momen halal bihalal Lebaran 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar open house sekaligus halal bihalal di kediamannya kawasan Jemursari, Surabaya Rabu (10/4). Ribuan masyarakat mendatangi rumahnya turut menghangatkan rutinitas Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Kegiatan open house dimulai setelah Khofifah menunaikan ibadah salat Id di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Warga berkunjung dalam dua sesi, pukul 10.00-13.00 WIB dan pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Taqobbalallahu Minna Wa Minkum Taqobbal Ya Karim. Selamat Hari Raya Idulfitri Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah setelah sebulan penuh berpuasa Ramadan, hari ini kita merayakan hari kemenangan dan kembali ke fitrah,” ujar Khofifah.

Dalam acara tersebut, Khofifah tidak membatasi tamu yang ingin datang. Warga kampung sekitar, kolega, bahkan masyarakat di luar daerah dipersilakan untuk datang. 

Walhasil, ribuan orang pun mengantre untuk dapat bertemu dan bersalaman dengan Khofifah. Kehangatan momen ini makin dirasakan lantaran tidak ada sekat dan pembatas yang diterapkan.

“Kami memang mempersilakan masyarakat yang ingin silaturahmi untuk datang langsung ke rumah. Kalau orang bilang ini open house, tetapi intinya adalah kita saling bersambung silaturahmi, merayakan hari kemenangan dan saling bermaaf-maafan antar sesama,” katanya..

Tak hanya warga sekitar, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, dan jajaran petinggi dari Polda Jatim, yakni Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya serta Pangkoarmada II pun tampak hadir di kediaman Khofifah dalam momen tersebut.

Untuk memeriahkan acara, berbagai jenis kuliner tersedia mulai soto, gulai kambing, bakso, spaghetti, hingga es krim dan es campur.

Eks Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa merayakan halal bihalal dengan menggelar open house di kediamannya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News