Kandidat Calon Gubernur Jatim Versi ARCI, Ada Khofifah Hingga Achmad Fauzi

Rabu, 24 April 2024 – 11:06 WIB
Kandidat Calon Gubernur Jatim Versi ARCI, Ada Khofifah Hingga Achmad Fauzi - JPNN.com Jatim
Enam kandidat calon Gubernur Jatim yang akan maju dalam Pilgub Jatim 2024 versi ARCI. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah tokoh diprediksi akan maju dalam Pilgub Jatim 2024. Mereka bersaing ketat dengan elektabilitas yang cukup mumpuni untuk bertarung memperebutkan kursi pimpinan Jawa Timur.

Adapun enam tokoh yang masuk dalam kandidat calon gubernur berdasarkan hasil survei top of mind bakal calon gubernur yang dilakukan lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

Di posisi pertama ada Khofifah Indar Parawansa dengan elektabilitas mencapai 41,5 persen. Dia menjadi calon terkuat, khususnya dari segi top of mind masyarakat, elektabilitas, popularitas, dan kesukaan warga Jatim.

Khofifah menyatakan dirinya berkomitmen melanjutkan pembangunan Jatim jilid dua. Sebab, masih banyak hal yang harus diselesaikan dan dilanjutkan untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat.

Di posisi kedua ada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Elektabilitas calon wakil presiden dalam Pilpres 2024 itu mencapai 17,2 persen.

Kemudian Tri Rismaharini dengan elektabilitas 11,3 persen. Menteri Sosial sekaligus eks Wali Kota Surabaya dua periode itu adalah kepala daerah perempuan pertama di Indonesia yang berulang kali masuk dalam daftar pemimpin terbaik dunia.

Keempat ialah Anwar Sadad. Ketua DPD Gerindra Jatim itu juga mengaku siap meramaikan bursa Pilgub Jatim 2024.

“Kalau seorang ketua partai di tingkat provinsi terus dia enggak mau menjadi calon kepala daerah (gubernur), ya ngapain menjadi ketua partai. Ini adalah konsekuensi politik dan harus siap,” kata Sadad.

ARCI merilis hasil survei enam Calon Gubernur Jatim yang akan maju dalam Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News