3 Pimpinan Parpol Bakal Bertemu Bahas Pilgub Jatim, 2 Sosok Ini Diisukan Berpasangan

Kamis, 25 April 2024 – 14:49 WIB
3 Pimpinan Parpol Bakal Bertemu Bahas Pilgub Jatim, 2 Sosok Ini Diisukan Berpasangan - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Foto: Dok. Pribadi Fauzi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wacana duet Khofifah Indar Parawansa-Achmad Fauzi di Pilgub Jatim 2024 mulai bermunculan. Hal itu menyusul rencana digelarnya pertemuan antara Ketua PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah, Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad, dan Ketua Golkar Jatim M Sarmuji.

Pertemuan itu disinyalir membahas peta politik di Jawa Timur menyambut Pilkada 2024. Merespons hal tersebut Achmad Fauzi mengaku belum mendapatkan kabar terkait wacana duet tersebut, apalagi pertemuan tiga pimpinan partai.

"Itu isu dari mana sumbernya, stop dulu ya urusan Pilgub," kata Fauzi seusai menghadiri acara kepemudaan di Surabaya pada Rabu (24/4) malam.

Dia enggan menjawab spekulasi politik yang berkembang di Jatim dan meminta awak media menanyakan hal itu kepada calon yang memang siap maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur.

"Mungkin teman-teman bisa tanya ke yang mau maju saja, jangan ke saya. Kok saya terus yang ditanya," ucapnya.

Berdasarkan hasil analisis Direktur ARCI Baihaki Sirajt duet Khofifah-Fauzi memang cukup realistis dalam memimpin Jatim. Fauzi dinilai sebagai sosok teknokrat yang bisa membantu Khofifah memajukan Jawa Timur.

"Saya kira keduanya kalau bersanding menjadi pasangan yang saling melengkapi dalam memajukan Jawa Timur," kata Baihaki.

Menurutnya, Fauzi punya modal sosial cukup kuat, yaitu dukungan masyarakat madura dan pesisir utara Jatim. Selain itu, memiliki kinerja cemerlang karena berhasil menaikkan pertumbuhan ekonomi di Sumenep.

Pertemuan tiga pimpinan parpol disinyalir akan membahas pasangan yang akan maju di Pilgub Jatim 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News