Pemkab Situbondo Dapat Bantuan 45 Tabung Oksigen dari Pemprov Jatim

Rabu, 28 Juli 2021 – 23:08 WIB
Pemkab Situbondo Dapat Bantuan 45 Tabung Oksigen dari Pemprov Jatim - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menemui BPBD Jatim saat mengantar bantuan tabung oksigen, Rabu (28/7/2021). (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pemkab Situbondo, Jawa Timur, menerima bantuan 45 tabung oksigen dengan kapasitas 6 liter per tabung dari Pemerintah Provinsi Jatim.

Sejumlah tabung tersebut bakal didistribusikan ke lima rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Situbondo.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan pihaknya mengusulkan bantuan tabung oksigen ke Pemprov Jatim untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan di masa pandemi Covid-19.

"Kami mengajukan permohonan bantuan kepada Ibu Gubernur dan alhamdulillah dapat bantuan 45 tabung tiba hari ini," kata Karna Suswandi, Rabu (18/7).

Secara rinci, 45 tabung oksigen itu akan dibagikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19, yakni RSUD Abdoer Rahem 25 tabung, Rumah Sakit Elizabeth 10 tabung, RSUD Besuki 5 tabung, dan RSUD Asembagus 5 tabung.

"Terima kasih Ibu Gubernur, bantuan tabung oksigen ini snagat membantu dalam penanganan pasien COVID-19 di Situbondo," tuturnya

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Abdoer Rahem Situbondo Roekmy mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tabung oksigen dari Pemprov Jatim.

"Beberapa hari lalu saat jumlah pasien Covid-19 yang dirawat mencapai 136 orang, kebutuhan oksigen kami 2.000 liter habis dalam waktu 30 jam," ujarnya.

Roekmy mengatakan RSUD Abdoer Rahem menangani sebanyak 103 pasien Covid-19.

"Dengan jumlah oksigen yang kami punya saat ini, dan jumlah pasien yang berkisar 100 orang, sudah aman. Kami harap tidak terjadi keterlambatan pengiriman oksigen," katanya. (mcr6/antara/jpnn)