Sapi Kurban Presiden Jokowi Tiba di Surabaya, Lihat Bentuknya

Senin, 19 Juli 2021 – 22:19 WIB
Sapi Kurban Presiden Jokowi Tiba di Surabaya, Lihat Bentuknya - JPNN.com Jatim
Petugas merawat sapi kurban Presiden Joko Widodo untuk Idul Adha 1442 H di halaman Masjid Nasional AL Akbar Surabaya, Senin (19/7). (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebagaimana tiap tahunnya, Presiden Jokowi kembali berkurban seekor sapi pada Iduladha 2021 di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur.

"Sapi Presiden Jokowi untuk Idul Adha tahun ini berjenis limosin. Beratnya 1.232 kilogram," kata Juru Bicara Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Helmy M Noor, Senin (19/7).

Dia mencatat sudah kali ketujuh Jokowi berkuban di masjid terbesar kedua di Tanah Air tersebut semasa menjabat Presiden RI.

Helmy mengungkapkan sapi kurban Jokowi itu merupakan hasil ternak terbaik yang dibeli dari Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

"Selain Presiden Jokowi, ada sapi kurban Gubernur Jawa Timur, Pangdam, Kapolda, pejabat forkopimda provinsi setempat lainnya, serta masyarakat," ujar dia.

Dia memperkirakan jumlah hewan kurban tersebut masih terus berkembang dan baru nanti diketahui setelah direkap per 00.00 WIB.

Rencananya, penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada H+1 Iduladha 2021, yaitu 21 Juli mendatang dengan melibatkan petugas dari Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya.

"Daging kurban akan diantarkan langsung ke rumah-rumah warga sasaran yang terdata melalui RT/RW di wilayah Kelurahan Pagesangan dan Gayungan, Surabaya," tutur Helmy.

Sapi kurban Presiden Jokowi baru saja tiba di Masjid Al Akbar Surabaya. Lihat bagaimana bentuk dan seberapa beratnya.
Sumber Antara