Kantor Pos Fasilitasi Pencairan BLT Kemensos ke Sejumlah Warga Kediri

Kamis, 15 Juli 2021 – 23:26 WIB
Kantor Pos Fasilitasi Pencairan BLT Kemensos ke Sejumlah Warga Kediri - JPNN.com Jatim
Petugas dari Kantor Pos Kediri, memfoto warga Kediri, Jawa Timur, yang menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial di rumahnya, Kamis (15/7/2021). Kantor Pos Kediri memfasilitasi pencairan BST yang secara langsung diberikan oleh petugas dengan mendatangi langsung rumah keluarga penerima manfaat (KPM) demi meminimalisir kerumunan warga, mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Kantor Pos Kediri, Jawa Timur, memfasilitasi pencairan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial ke warga yang membutuhkan.

Kepala Kantor Pos Kediri Sigit Sugiharto mengatakan pihaknya menerapkan sistem door-to-door untuk menyalurkan BLT Kemensos kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

"Kami melakukan dengan pola door-to-door atau diantar langsung oleh petugas ke rumah warga masing-masing penerima, sehingga mengurangi risiko penularan Covid-19," kata Sigit Sugiharto, Kamis (15/7).

Dia mengungkapkan setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan sosial tunai Rp 300 ribu selama bulan Juli dan Agustus 2021.

Sigit juga mengatakan bahwa pembagian diprioritaskan di teras rumah warga tanpa masuk ke dalam rumah.

Namun, hal itu menjadi pengecualian bagi warga yang tidak memungkinkan untuk keluar rumah, misalnya yang sudah sepuh.

Nantinya, petugas akan masuk ke rumah warga yang tidak memungkinkan keluar rumah dengan jumlah terbatas.

“Penyaluran BLT melalui door-to-door diperkirakan membutuhkan waktu satu pekan,” ujar Sigit. (mcr6/antara/jpnn)

Kantor Pos Kediri, Jawa Timur, memfasilitasi pencairan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial ke warga yang membutuhkan.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News