Emil Dardak Ingin Rumah Sakit di Jawa Timur Punya Alat Ini

Kamis, 15 Juli 2021 – 23:16 WIB
Emil Dardak Ingin Rumah Sakit di Jawa Timur Punya Alat Ini - JPNN.com Jatim
FOTO ARSIP - Wagub Jatim Emil Dardak saat melakukan kunjungan kerja di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. (FOTO ANTARA/HO-Satgas COVID-19)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menganjurkan rumah sakit memasang konsentrator oksigen untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19.

"Alat ini sangat membantu di tengah keterbatasan pasokan oksigen akibat lonjakan kasus Covid-19 yang belakangan meningkat tajam," kata Emil Dardak saat meninjau pemanfaatan konsentrator oksigen di Rumah Sakit Moh Noer Pamekasan, Madura, Kamis (15/7).

Emil Dardak melakukan pengecekan langsung konsentrator oksigen di RS Moh Noer guna memastikan bahwa alat tersebut benar-benar berfungsi dengan baik.

Orang nomor dua di lingkungan Pemprov Jatim itu mengaku bersyukur karena konsentrator yang dimiliki RS Moh Noer berfungsi dengan baik, sehingga dan bisa menurunkan beban kebutuhan oksigen liquid.

Selain meninjau pemanfaatan konsentrator oksigen di RS Moh Noer, mantan Bupati Tenggalek itu juga meninjau pemanfaatan konsentrator oksigen di RSUD Slamet Martodirdjo.

RSUD milik Pemkab Pamekasan yang terletak di Jalan Raya Panglegur ini juga memiliki dua unit konsentrator oksigen.

"Ini adalah kabar baik di tengah terbatasnya pasokan terhadap kebutuhan oksigen. Mudah-mudahan alat ini terus berfungsi dengan baik," katanya.

Emil menjelaskan bahwa konsentrator oksigen dapat memenuhi kelayakan investasi karena biaya yang cukup efisien sekaligus sebagai langkah cepat pemerintah dalam mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19.

Alat ini dinilai Emil Dardak mampu memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur yang terus bertambah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News