Terus Dipantau, Emil Pastikan Stok Oksigen di Jatim Mencukupi

Selasa, 13 Juli 2021 – 11:00 WIB
Terus Dipantau, Emil Pastikan Stok Oksigen di Jatim Mencukupi - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemprov Jatim memastikan ketersediaan oksigen di provinsi setempat cukup. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemprov Jawa Timur menjamin stok oksigen mencukupi. Para produsen di provinsi setempat telah mengalokasikan persediaan hingga jauh-jauh hari.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak pun sempat meninjau salah satu pabrik produsen oksigen, PT Linde Indonesia Gresik Plant, Gresik pada Senin (12/7).

"Kami berkunjung atas arahan Ibu Khofifah melanjutkan peninjauan ketersediaan oksigen yang sebelumnya gubernur lakukan," kata Emil.

Gubernur Jawa Timur Khofifah memang beberapa waktu lalu telah meninjau pabrik produsen oksigen lainnya di Gresik, yakni Air Product dan Samator.

Emil menerangkan bahwa pihak Linde Gresik sudah mengalokasikan 75 ton untuk dua pekan serta menambahkan 50 ton per minggunya dalam pemenuhan kebutuhan medis di Jawa Timur.

"Alhamdulillah atas dukungan dari BUMN melalui PT Smelting, yang tadinya khusus industri, kini sebagian tersedia untuk kebutuhan medis. Kami berharap itu bisa mengatasi situasi saat ini," ujar dia.

Emil menyatakan Pemprov Jatim telah memetakan sumber-sumber produsen oksigen. Bahkan, secara langsung dia dan Gubernur Khofifah meninjau ketersediaan oksigen di pabrik.

General Manager PT Linde Indonesia Gresik Plant, Agus Salim mengutarakan kunjungan dari pemerintah merupakan wujud apresiasi bagi PT Linde Indonesia Gresik Plant.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan ketersediaan oksigen di wilayahnya mencukupi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News