Satgas Covid-19 Banyuwangi Gelar Sidak Warga Tak Bermasker, Hasilnya....

Rabu, 07 Juli 2021 – 12:58 WIB
Satgas Covid-19 Banyuwangi Gelar Sidak Warga Tak Bermasker, Hasilnya.... - JPNN.com Jatim
Satgas COVID-19 Banyuwangi tes usap antigen bagi warga tak bermasker. Selasa (6/7/2021) malam (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Satgas Covid-19 Banyuwang sidak ke sejumlah kawasan guna menindak warga yang ketahuan tidak memakai masker sekaligus melakukan tes usap di tempat.

"Sidak ini dalam rangka penegakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat," kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Selasa (6/7).

Sidak tersebut didapati 25 orang yang ketahuan tidak memakai masker. Mereka yang melanggar langsung menjalani tes usap yang dilakukan Satgas Covid-19.

Daru jumlah tersebut, tiga orang positif Covid-19 dengan status tanpa gejala (OTG), sehingga diminta untuk isolasi mandiri.

"Semuanya yang positif langsung diarahkan untuk isolasi mandiri dan didampingi oleh petugas puskesmas setempat untuk mengontrol perkembangannya," ujar Nasrun.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan, pelaksanaan tes usap antigen oleh Satgas Covid-19 akan dimasifkan selama PPKM Darurat.

"Malam ini kami lakukan di kecamatan kota. Tapi selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan. Terutama di tempat-tempat keramaian," ucap Ipuk.

Kegiatan sidak dengan melakukan tes usap warga tidak disiplin prokes ini, lanjut dia, juga untuk memperluas sasaran melacak warga positif Covid-19.

Satgas Covid-19 Banyuwang sidak ke sejumlah kawasan guna menindak warga yang ketahuan tidak memakai masker sekaligus melakukan tes usap di tempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News