4 Legislator DPRD Jember Positif COVID-19, Rapat Paripurna Ditunda

Selasa, 06 Juli 2021 – 13:00 WIB
4 Legislator DPRD Jember Positif COVID-19, Rapat Paripurna Ditunda - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Sebanyak empat anggota DPRD Jember positif COVID-19. (ANTARA/ Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Rapat Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Jember tahun anggaran 2020 yang seharusnya digelar pada Senin (5/7) harus ditunda.

Hal tersebut dikarenakan beberapa anggota DPRD Jember, Jawa Timur terkonfirmasi positif COVID-19.

Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto sebelumnya positif COVID-19 setelah menghadiri sidang paripurna LPP APBD.

Berikutnya, anggota Fraksi PKB serta PDI Perjuangan, dan terbaru, anggota Fraksi Pandekar. Jadi, ada empat legislator yang terpapar virus corona.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim telah menerima kabar dari satgas terkait dengan anggotanya yang keempat tertular COVID-19.

"Anggota dewan itu kebetulan membacakan pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna pekan lalu," kata Halim, Senin (5/7).

Dia menerangkan juru bicara Fraksi Pandekar (PAN, Demokrat, serta Golkar) tersebut sempat mengeluhkan gejala tidak enak badan dan sedikit diare, sehingga disarankan untuk melakukan tes usap PCR. Walhasil, memang yang bersangkutan positif COVID-19.

"Alhamdulillah kondisinya saat ini sudah membaik, namun indera penciumannya masih belum normal. Beliau melakukan isolasi mandiri di rumah karena mengalami gejala ringan," ujar Halim.

Rapat Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Jember tahun anggaran 2020 yang seharusnya digelar pada Senin (5/7) harus ditunda.
Sumber Antara