KMP Yunice Tenggelam di Perairan Selat Bali

Selasa, 29 Juni 2021 – 22:16 WIB
KMP Yunice Tenggelam di Perairan Selat Bali - JPNN.com Jatim
Mobil ambulans menunggu korban kapal tenggelam KMP Yunice di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021). (malam, (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice yang memuat penumpang dan kendaraan dari Banyuwangi menuju Gilimanuk tenggelam di perairan laut Selat Bali pada Selasa (29/6).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan kejadian tenggelamnya KMP Yunice di perairan Pelabuhan Gilimanuk.

Adita mengatakan Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan KNKT untuk melakukan evakuasi KMP Yunicee di lokasi kejadian.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa KMP," kata Adita, Selasa (29/6).

KMP Yunicee diperkirakan tenggelam di perairan Selat Bali sekitar pukul 18:20 WIB dan berada 300 meter dari Pelabuhan Gilimanuk.

Sejumlah mobil ambulans berdatangan di Pelabuhan Ketapang untuk bersiap membantu evakuasi korban KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Selat Bali.

Informasi yang diperoleh dari Basarnas, hingga pukul 20.45 WIB telah berhasil dievakuasi 44 orang dalam kondisi selamat.

Adapun Basarnas masih terus melakukan evakuasi terhadap sejumlah korban yang masih belum ditemukan di lokasi tenggelamnya KMP Yunicee. (mcr6/antara/jpnn)

KMP Yunice tenggelam di perairan laut Selat Bali pada Selasa (29/6) pukul 18.20 WIB

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News