Ekonomi Sedang Sulit, Pasar Kain Jadi Bulan-Bulanan Kawanan Maling 3 Bulan Belakangan

Selasa, 29 Juni 2021 – 22:00 WIB
Ekonomi Sedang Sulit, Pasar Kain Jadi Bulan-Bulanan Kawanan Maling 3 Bulan Belakangan - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi menemui salah satu pemilik toko pakaian di Pasar Mimbaan Situbondo yang menjadi sasaran maling selama tiga bulan terakhir, Selasa (29/6/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Sejumlah toko kain maupun pakaian di Pasar Mimbaan, Panji, Situbondo, Jawa Timur sedari tiga bulan terakhir menjadi sasaran pencurian. Para pedagang setempat pun resah.

Bupati Situbondo Karna Suswandi turun langsung dan menemui pemilik toko korban pencurian.

"Banyak pemilik toko kain dan pakaian yang mengadukan terkait pencurian itu," kata Bung Karna, sapaan bupati, Selasa (29/6).

Bupati bakal segera memanggil Kepala Pasar Mimbaan, terkait dengan adanya laporan maraknya aksi pencurian toko pakaian itu.

Dia juga meminta petugas keamanan Pasar Mimbaan lebih ekstra dalam penjagaan malam, sehingga tak ada lagi aksi pencurian serupa.

Salah seorang pedagang konveksi di Pasar Mimbaan, H. Latif mengemukakan bahwa kondisi Pasar Mimbaan mulai tidak aman sejak tiga bulan terakhir.

"Empat hari yang lalu ada tiga toko yang dibobol maling, dan ada beberapa barang yang hilang. Tentu kami sangat resah dengan kejadian pencurian yang tak kunjung usai," ujar Latif.

Dia mengatakan kejadian serupa nyaris terjadi pada Senin (28/6) malam. Pelaku pencurian berusaha membobol toko baju yang berada di belakang toko miliknya. Tetapi aksi tersebut gagal lantaran tepergok seorang warga.

Sejumlah toko kain maupun pakaian di Pasar Mimbaan, Panji, Situbondo, Jawa Timur sedari tiga bulan terakhir menjadi sasaran pencurian.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News