Kabar Gembira Bagi Warga Pulau Madura, Simak Baik-baik

Jumat, 18 Juni 2021 – 23:42 WIB
Kabar Gembira Bagi Warga Pulau Madura, Simak Baik-baik - JPNN.com Jatim
Pengurus Dewan Pengembangan Madura (DPM) usai bertemu Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya. (ANTARA/HO-DPM)

jatim.jpnn.com, MADURA - Dewan Pengembangan Madura (DPM) dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai menyiapkan rancangan teknis pembangunan tol Trans Madura.

"Kami sudah bertemu Plh. Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono menindaklanjuti usulan tersebut," ujar Sekretaris DPM Harun Al Rasyid, Jumat (18/6).

Harun mengatakan dalam waktu 10 hari setelah menghadap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, pihaknya sudah mendapatkan mitra pengerjaan tol Trans Madura.

Dia menambahkan pembuatan desain tol aka dibahas bersama Pemprov Jatim beserta pemangku kebujakan di Madura.

Tol yang panjangnya kurang lebih 150 kilometer tersebut diharapkan Pemprov Jatim tidak mengganggu ladang garam sebagai kekayaan Madura luar biasa.

“Ini menjadi mimpi baru bagi warga Madura selain jembatan Suramadu yang menghubungkan Bangkalan dengan Surabaya,” ujar Harun.

Anggota Dewan Pakar DPM Dr. Siti Marwiyah mengharapkan tol yang akan membentang sepanjang sisi utara Madura itu dapat mempermudah masyarakat menjangkau keindahan pantai utara Madura, terutama Pantai Slopeng, Lombang dan ke pulau oksigen.

"Tentu nantinya akan menjadi tempat wisata pengungkit kebangkitan ekonomi Madura," kata wanita yang juga Rektor Unitomo tersebut. (mcr6/antara/jpnn)

Dewan Pengembangan Madura (DPM) dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai menyiapkan rancangan teknis pembangunan tol Trans Madura.