PPKM di Madiun Dipuji-puji Menko PMK Muhadjir Terlalu Sempurna

Jumat, 18 Juni 2021 – 23:30 WIB
PPKM di Madiun Dipuji-puji Menko PMK Muhadjir Terlalu Sempurna - JPNN.com Jatim
Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan PPKM mikro di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (17/6/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Sejumlah desa yang didatangi Muhadjir Effendy terkait penerapan PPKM skala mikro ialah Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo dan Desa Bantengan, Kecamatan Wungu.

"Penanganan pasien di Madiun terlalu sempurna menurut saya yang melihat seorang pasien bergejala ringan juga diangkut ke rumah sakit," ujar Menko Muhadjir di Madiun, Kamis (17/6)

Menurut Muhadjir, respons pemerintah Madiun terhadap kasus Desa Bantengan sesuai dengan prinsip PPKM.

Terlebuh, Pemkab Madiun ada kebijakan ‘satu pint; dengan menutup akses masuk salah satu RT yang berzona merah.

"Itulah yang dimaksud dengan PPKM mikro seperti arahan Bapak Presiden. jadi kita tidak bisa 'menggebyah uyah' (menyamaratakan) daerah yang tidak jelas dinyatakan merah,” uap Muhajdir.

Pihaknya juga meminta para kepala daerah dan forkopimda untuk meningkatkan koordinasi dalam penanganan agar kasus Covid-19 dapat ditekan.

"Kami mementingkan kerja keras di lapangan untuk mengetahui medan yang dilalui," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News