Bupati Lumajang Cak Thoriq Dapat Ancaman Pembunuhan

Jumat, 18 Juni 2021 – 23:00 WIB
Bupati Lumajang Cak Thoriq Dapat Ancaman Pembunuhan - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (kiri) memantau pelayanan adminduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Lumajang saat hari pertama masuk kerja usai Lebaran, Senin (17/5). Foto: Antara/ HO - Diskominfo Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menceritakan upayanya memberantas pungutan liar (pungli) yang marak di wilayahnya diiringi sejumlah ancaman pembunuhan.

Pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu mengaku ancaman pembunuhan tersebut sudah tak terhitung jumlahnya.

Adapun sejumlah pungli yang ditangani Cak Thoriq antara lain perkara jasa timbang truk, Surat Keterangan Asal Barang (SKAB), dan pemalsuan kop Dinas Keuangan Lumajang.

"Ancaman pembunuhan ini pasti ada dan saya merasakan ini tantangan untuk menyelesaikan persoalan pungli," jelas Bupati Thoriq saat ditanya di acara Mata Najwa, Rabu (16/6).

Cak Thoriq mengatakan ancaman tersebut sering diterima melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor yang tidak teridentifikasi.

Ancaman juga sering mengarah kepada keluarga Cak Thoriq.

Dia menceritakan pernah dikirim sebuah foto yang memperlihatkan sekolah anaknya sambil menuliskan kalimat yang mengintimidasi.

"Saya khawatir sama keluarga sampai dikirim ancaman," kata Thoriq. (mcr6/antara/jpnn)

Cak Thoriq sering mendapatkan ancaman pembunuhan setiap kali menangani masalah pungli di Lumajang.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News