Peserta KIP Bisa Mendaftar ke Unair lewat Jalur Mandiri

Jumat, 18 Juni 2021 – 23:10 WIB
Peserta KIP Bisa Mendaftar ke Unair lewat Jalur Mandiri - JPNN.com Jatim
Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih saat memberi keterangan kepada wartawan di Surabaya, Senin (14/6/2021). (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof. Mohammad Nasih mengatakan pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) bisa mengikuti seleksi pendaftaran Mandiri tahun 2021.

"Unair membuka kesempatan ini seluas-luasnya untuk para calon mahasiswa yang memiliki kendala dalam hal finansial," kata Nasih, Jumat (18/6).

Nasih mengatakan mahasiswa tidak perlu khawatir soal biaya berkuliah di Uniar selama memiliki motivasi untuk menyelesaikan akademik dengan baik.

"Unair sangat berkomitmen untuk memfasilitasi mahasiswa yang memiliki potensi di bidang akademik namun terkendala ekonomi," ungkap Prof. Nasih.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair Dr. Achmad Solihin mengungkapkan bahwa pendaftaran untuk peserta Mandiri masih dibuka hingga tanggal 20 Juni 2021.

"Kami masih memberi kesempatan kepada siswa-siswi yang kemarin belum beruntung di SNMPTN atau SBMPTN mendaftar pada jalur Mandiri," ujar Solihin.

Solihin mengatakan peserta dengan KIP tidak dikenakan biaya pendaftaran.

Namun, peserta KIP yang terlanjur membayar tidak dapat menarik ulang uangnya.

Seleksi pembiayaan kuliah peserta dengan KIP akan dilakukan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) jika lolos penerimaan mahasiswa baru.

Pemegang KIP masih berkesempatan untuk berkuliah di Unair melalui jalur mandiri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News