Masuk ke Pamekasan, 3 Warga Bangkalan Reaktif COVID-19

Selasa, 08 Juni 2021 – 16:49 WIB
Masuk ke Pamekasan, 3 Warga Bangkalan Reaktif COVID-19 - JPNN.com Jatim
Tes usap antigen di lokasi penyekatan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (8/6/2021) oleh Satgas COVID-19 setempat. (Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Satgas COVID-19 Pamekasan mendapati tiga warga Bangkalan, Jawa Timur yang reaktif berdasarkan hasil tes usap antigen di pos penyekatan Terminal Barang, Larangan Tokol, Tlanakan, Selasa (8/6).

"Tes usap itu kami lakukan secara acak kepada para pengendara bermotor yang masuk Pamekasan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Pamekasan Budi Cahyono.

Pada Selasa (8/7) siang, ada 23 orang pengendara yang diberlakukan tes usap antigen, dan tiga di antaranya reaktif.

"Ketiganya, berasal dari Bangkalan," kata Budi.

Dia menerangkan pengendara reaktif tersebut saat ini menjalani karantina.

Penyekatan di pintu masuk Pamekasan itu dilakukan guna mencegah merembetnya wabah COVID-19 dari Bangkalan pascalibur Lebaran.

Tim gabungan dari berbagai instansi dinas dan petugas keamanan diterjunkan ke lokasi tersebut.

Semua pengendara yang melintas di Jalan Raya Tlanakan dan hendak menuju Kota Pamekasan diminta untuk menepi ke terminal barang yang terletak di sebelah selatan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura itu.

Pemkab melakukan penyekatan dan pelaksanaan tes usap di pintu masuk Pamekasan guna menghindari wabah COVID-19 dari Bangkalan.
Sumber Antara