BNPB: Lonjakan Kasus Covid-19 di Bangkalan Masih Aman Terkendali

Selasa, 08 Juni 2021 – 12:00 WIB
BNPB: Lonjakan Kasus Covid-19 di Bangkalan Masih Aman Terkendali - JPNN.com Jatim
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito (tengah) saat melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda Jawa Timur di Mapolda setempat, Senin (7/6) malam. (ANTARA Jatim/HO-Polda Jatim/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito mengatakan lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan masih bisa dikendalikan.

"BNPB masih bisa menangani lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan pasca-libur Lebaran lalu," ujar Ganip di Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/6).

Ganip mengatakan Pemkab Bangkalan bersama Pemprov Jawa Timur sudah menyiapkan sejumlah fasilitas guna pengawasan kasus Covid-19.

"Operasional rumak sakit Bangkalan sudah mulai baik. Persentase ketersediaan tempat tidur (Bed Occupancy Rate) juga cukup," ungkapnya.

Ganip mengatakan pihakna terus memonitor perkembangan Covid-19 di sejumlah daerah, termasuk Bangkalan.

Dia menginstruksikan para petugas kesehatan setempat untuk meningkatkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Selain itu dia mengajak masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19.

"Disiplin protokol kesehatan menjadi kuncinya, selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito mengatakan lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan masih bisa dikendalikan.


Reporter : Angga Setiawan