Enggan Kaitkan Pemalsuan Ijazah dengan Unsur Politik, Bupati Ponorogo: Mau Cari Panggung

Selasa, 15 Februari 2022 – 19:18 WIB
Enggan Kaitkan Pemalsuan Ijazah dengan Unsur Politik, Bupati Ponorogo: Mau Cari Panggung - JPNN.com Jatim
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko tak ingin mengaitkan tuduhan pemalsuan ijazah terhadap dirinya dengan unsur politik. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko enggan mengaitkan tuduhan pemalsuan ijazah palsu terhadapnya dengan unsur politik. 

Menurutnya, masyarakat memiliki hak untuk melaporkannya apabila menurut pelapor ada kekeliruan.

"Saya tidak boleh menduga-duga. Namanya juga orang lapor boleh, mau mencari panggung boleh, mencari makan boleh, mencari apa saja boleh," tegas Sugiri. 

Ketika dia dilaporkan, Sugiri pun telah bersiap dan memiliki kewajiban untuk mendatangi panggilan polisi dan melakukan klarifikasi atas tuduhan kepadanya. 

"Kewajiban saya adalah menjawab dan mengklarifikasi," ujar Bupati Ponorogo itu. 

Bagi Sugiri, terpenting dirinya tak melakukan pemalsuan ijazah. Ijazah S1 yang dia dapat dari berkuliah di kampusnya Universitas Tritunggal di Surabaya adalah asli. 

"Yang jelas semuanya asli. Tidak ada yang memalsukan ijazah, bagaimana memalsukannya. Beli, ya, beli di mana, ora nggenah," tutur Sugiri. (mcr12/jpnn)

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko enggan mengeklaim tuduhan pemalsuan ijazah terhadapnya ada unsur politik.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News