Bupati Ponorogo Sugiri Penuhi Panggilan Polda Jatim Soal Tuduhan Ijazah Palsu

Selasa, 15 Februari 2022 – 12:06 WIB
Bupati Ponorogo Sugiri Penuhi Panggilan Polda Jatim Soal Tuduhan Ijazah Palsu - JPNN.com Jatim
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menghadiri panggilan Polda Jatim untuk diperiksa atas tuduhan ijazah palsu, Selasa (15/2). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko akhirnya memenuhi panggilan polisi atas laporan dugaan ijazah palsu, Selasa (15/2). 

Sugiri tiba pukul 10.45 WIB menggunakan mobil sedan warna hitam. Dia keluar dari mobil lalu berjalan menuju Gedung Ditreskrimum Polda Jatim. 

Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo itu mengenakan setelan kemeja kotak-kotak. Sugiri tak sendirian, dia didampingi pengacaranya. 

"Saya katanya dilaporkan soal ijazah palsu maka harus menghadiri (panggilan polisi,red) sebagai warga negara yang baik dan taat hukum. Itu, ya, Mas kira-kira," ujar Sugiri. 

Sebelumnya, penyidik melayangkan pemanggilan terhadap Sugiri pada 10 Februari, tetapi dia tidak hadir. 

Sugiri menjawab baru bisa datang hari ini karena pada panggilan pertama ada rencana kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya minta hari ini karena Pak Wapres mau rawuh ke Ponorogo sehingga saya harus prepare dan ternyata beliau tidak jadi datang," jelasnya. 

Ditanya terkait dengan pengacara yang mendampinginya dalam pemeriksaan, Sugiri mengatakan kalau dia memiliki hak untuk didampingi. 

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memenuhi panggilan polisi atas laporan dugaan ijazah palsu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News