Sugiri Bantah Tuduhan : Masak Bupati Memalsukan Ijazah, Kan Lucu

Selasa, 15 Februari 2022 – 14:41 WIB
Sugiri Bantah Tuduhan : Masak Bupati Memalsukan Ijazah, Kan Lucu - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Ijazah palsu. Foto: ANTARA

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberikan pernyataan terkait dengan laporan yang dituduhkan kepada dirinya mengenai dugaan pemalsuan ijazah. 

Hal itu dia sampaikan sebelum masuk ke ruang pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (15/2).

Sugiri mengatakan baru memenuhi panggilan polisi hari ini. Meski tak dipanggil, dia mengaku berencana melakukan klarifikasi atas tuduhan tersebut. 

"Itu biar rakyatku enggak bingung. Masak bupatinya memalsukan ijazah? Kan, lucu," ucap Sugiri. 

Sugiri membantah kalau dirinya melakukan pemalsuan ijazah. Pasalnya, dia benar-benar bersekolah untuk mendapatkan surat tanda kelulusan S1. 

"Lah mosok aku malsu ijazah, lek nggawe piye enggak ngerti carane yo ora mudeng. Wong aku sekolah (masak saya memalsu ijazah. Kalau bekerja, bagaimana? Enggak mengerti caranya dong. Saya itu bersekolah,red)," katanya. 

Terkait dengan anggota dewan yang sempat datang melakukan verifikasi ke kampus Sugiri berkuliah, yaitu di Universitas Tritunggal, dia mengaku belum mengetahui hal itu. 

"Saya tidak paham, tetapi yang jelas, saya dipanggil makanya datang akan menjelaskan dan mengklarifikasi," ujar Sugiri. (mcr12/jpnn)

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko membantah dugaan ijazah S1 yang dituduhkan kepadanya

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News