Pernyataan Ketua Asosiasi Kepala Desa Lumajang Soal Kasus Carok Kades Vs Kasun

Rabu, 02 Februari 2022 – 13:42 WIB
Pernyataan Ketua Asosiasi Kepala Desa Lumajang Soal Kasus Carok Kades Vs Kasun - JPNN.com Jatim
Kondisi Kasun Wawan ketika mendapati perawatan intensif di RS Jatiroto pada Kamis Malam (28/1) yang mengalami luka pada bagian perut. Foto: Humas Polsek Jatiroto for jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Lumajang, Suhanto menyesalkan adanya insiden antara Kades Sukosari dan Kepala Dusun (Kasun) Jatiroto yang kemudian viral beberapa waktu lalu.

Pasalnya, keduanya merupakan pejabat publik yang seharusnya menjadi panutan warga sekitar. Suhanto khawatir perilaku tak baik tokoh masyarakat menjadi preseden yang buruk bagi warga setempat.

"Saya menyayangkan hal itu terjadi dan sama-sama perangkat desa dan perlu adanya perhatian bersama," ucapnya kepada jpnn.com, Senin (31/1).

Menurutnya, keduanya memang sangat memegang budaya adat sehingga jika ada masalah diselesaikan secara adat. 

"Sebenarnya beliau itu bukan kepala desa baru dan sudah dua periode. Sehingga oknum tersebut sudah mengetahui persis jalur hukum," tuturnya.

Dia menilai permasalahan seharusnya dipecahkan dengan rembuk bersama karena bisa menjadi cerminan kondisi masyarakat untuk ke depan dan tidak boleh ada terjadi kembali.

"Kami tidak tahu masalahnya bagaimana, tiba-tiba ada demikian. Saya menyayangkan karena mereka semestinya menjadi contoh masyarakat," katanya. (mcr26/jpnn)

Berikut pernyataan Ketua Asosiasi Kepala Desa Lumajang menyikapi kasus carok di Jatiroto beberapa waktu lalu.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News