Carok Kades Vs Kasun di Jatiroto Lumajang, Ini Status Keduanya dari Kepolisian

Minggu, 30 Januari 2022 – 10:59 WIB
Carok Kades Vs Kasun di Jatiroto Lumajang, Ini Status Keduanya dari Kepolisian - JPNN.com Jatim
Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno ketika mengamankan barang bukti berupa clurit. Foto: Humas Polres Lumajang for jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Aksi carok yang terjadi di Perumnas Jatiroto, Lumajang pada Kamis (27/1) mengakibatkan seorang kades dan kepala dusun (kasu) terluka Parah. Pihak kepolisian sampai sekarang masih menetapkan keduanya sebagai korban dan belum ada status tersangka.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyatakan proses penyelidikan masih terus berlanjut dan kedua orang yang bersangkutan masih belum bisa dimintai keterangan.

"Untuk sementara, keduanya kami beri status korban karena belum bisa dimintai keterangan dan masih membutuhkan pemulihan," ucapnya Jumat, (28/1).

Menurut keterangan yang masih dalam proses penyelidikan, kades dan kasun terlibat carok karena masalah pribadi yang sulit dilerai dan didamaikan.

AKBP Eka Yekti menuturkan pihaknya sebenarnya sudah melerai kedua perangkat desa tersebut. 

"Namun, keduanya memilih tempat lain dan melakukan perkelahian itu," tuturnya.

Sebuah kabar pun terdengar akan terjadi bentrokan susulan antara kedua kubu mengingat kades dan kasun itu sama-sama tokoh publik. Akan tetapi, kabar tersebut berhasil diredam oleh kepolisian.

Polres Lumajang juga sudah melakukan antisipasi di lokasi kejadian.

Berikut status hukum terkait dengan insiden carok kades versus kasun di Jatiroto, Lumajang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News