Ramai Klaim Dukungan Calon Ketua Demokrat Jatim, BPOKK DPP Tegaskan Hal Ini

Rabu, 19 Januari 2022 – 17:56 WIB
Ramai Klaim Dukungan Calon Ketua Demokrat Jatim, BPOKK DPP Tegaskan Hal Ini - JPNN.com Jatim
Ketua Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat Herman Khaeron menanggapi ramainya klaim dukungan bermunculan bagi calon ketua PD Jatim. Foto: Dok. Pribadi Herman

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat, Herman Khaeron menanggapi ramainya klaim dukungan bermunculan bagi calon Ketua PD Jatim.

Menurutnya, Musda PD di sejumlah daerah bukanlah ajang adu kekuatan dan uang. Kegiatan itu adalah sarana menyampaikan ide dan gagasan menghadapi Pemilu 2024.

Musda juga bukan persoalan meraih dukungan sebanyak-banyaknya. Namun, dukungan itu harus tetap memenuhi syarat yang diatur dalam peraturan organisasi (PO).

“Selebihnya dapat meyakinkan DPP bahwa ketua DPD terpilih mampu memperbanyak pemilih Demokrat di wilayahnya sehingga menang dalam Pemilu 2024,” ujar Herman, Rabu (19/1).

Saat musda berlangsung, lanjut dia, pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta juga akan menjalani tes Covid-19 dan dipastikan dalam kondisi sehat.

Dia berharap, musda dapat berjalan secara demokratis, tertib, aman, dan lancar. 

“Musda adalah amanat AD/ART tahun 2020, dengan prinsip dasar pelaksanaan yang harus dipedomani seluruh kader, yaitu sebagai ajang konsolidasi, harmonisasi, dan rekonsiliasi,” jelasnya.

Dia menambahkan pelaksana musda kali ini tidak memilih ketua, tetapi mengusulkan bakal calon, menetapkan elemen formatur, dan keputusan-keputusan lainnya.

BPOKK Demokrat akhirnya berkomentar terkait dengan ramainya klaim dukungan terhadap calon Ketua Demokrat Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News