Soal Dukungan Calon Ketua Demokrat Jatim, DPC Lumajang Pilih Serahkan Suara kepada Ketum AHY

Rabu, 19 Januari 2022 – 16:48 WIB
Soal Dukungan Calon Ketua Demokrat Jatim, DPC Lumajang Pilih Serahkan Suara kepada Ketum AHY - JPNN.com Jatim
Plt Ketua DPC Demokrat Lumajang Reno Zulkarnaen memilih menyerahkan suaranya ke Ketum AHY. Foto: Dok. Pribadi Reno

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Musda DPD Partai Demokrat Jatim makin dekat. Plt. Ketua DPC Demokrat Lumajang, Reno Zulkarnaen telah menyerahkan suaranya kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya sebagai Plt. Ketua Demokrat Lumajang, menyerahkan sepenuhnya suara saya kepada Mas AHY," kata Reno di Surabaya, Selasa (18/1).

Alasannya menyerahkan suaranya kepada AHY karena dia telah ditunjuk sebagai Plt. Reno menilai sudah sepantasnya memberikan hak tersebut sesuai keinginan DPP.

"Saya tidak melalui proses yang sama seperti ketua definitif. Di Lumajang, diberi SK tanpa Muscab. Kami diberi tugas untuk membirukan Demokrat di Lumajang dan saya all out memperjuangkan partai," ucap dia

Ditanya terkait dengan siapa pilihan AHY, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim itu menyebut kalau ketum tahu siapa yang layak dan mumpuni membesarkan partai untuk lima tahun ke depan.

"Saya terserah DPP cuma kalau dilihat dari figur, yakni sosok yang bisa memimpin Jatim,” lanjutnya.

Sosok tersebut mengisyaratkan Emil Elestianto Dardak selaku Wakil Gubernur Jatim. Namun, disinggung soal itu, Reno enggan membeberkannya.

“Insyaallah akan terpilih pemimpin yang punya jam terbang cukup, berpengalaman menjadi leader di suatu daerah, dan tentunya siap menjalankan perintah ketum,” ujar Reno. (mcr12/jpnn)

Plt. Ketua DPC Demokrat Lumajang, Reno Zulkarnaen memilih menyerahkan suara dukungannya kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News