Kata Mas Dhito Setelah Varian Omicron Masuki Indonesia, Warga Kediri Simak

Minggu, 19 Desember 2021 – 15:59 WIB
Kata Mas Dhito Setelah Varian Omicron Masuki Indonesia, Warga Kediri Simak  - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Waspada COVID-19 varian baru Omicron. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Warga Kabupaten Kediri diminta tetap mematuhi prokes demi mencegah penyebaran COVID-19, khususnya varian baru Omicron yang sudah memasuki Indonesia.

"Masyarakat jangan panik, yang penting tetap memakai masker, patuhi protokol kesehatan," kata Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, Sabtu (18/12)..

Mas Dhito, sapaannya, mengungkapkan kasus COVID-19 di Kabupaten Kediri kini terus menunjukkan penurunan. Namun, dia berharap masyarakat tidak abai demi mencegah terjadi lonjakan kasus.

Pemkot Kediri juga terus menggiatkan vaksinasi COVID-19 sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus tersebut dan mewujudkan kekebalan komunal.

"Saya meminta vaksinasi tetap digenjot. Masyarakat juga kami imbau untuk tetap disiplin prokes," katanya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri pun menyampaikan selama tiga hari berturut-turut sejak Rabu (15/12) di daerah setempat nol kasus COVID-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri, Ahmad Khotib mengungkapkan capaian vaksinasi di 26 kecamatan sudah melampaui target yang ditentukan, yakni 72 persen vaksinasi dosis pertama untuk kategori umum dan 64 persen khusus lansia.

Hal itu juga sesuai dengan target Bupati Dhito, yakni sebelum Natal dan Tahun Baru 2022, vaksinasi sudah mencapai 70 persen untuk dosis pertama dan 60 persen untuk lansia.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan soal varian Omicron yang telah memasuki Indonesia.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News