Varian Omicron Masuk Indonesia, Pemkot Surabaya Kembali Siagakan Satgas di Tiap Kampung

Minggu, 19 Desember 2021 – 06:11 WIB
Varian Omicron Masuk Indonesia, Pemkot Surabaya Kembali Siagakan Satgas di Tiap Kampung - JPNN.com Jatim
Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyiagakan kembali Satgas Kampung Tangguh yang tersebar di berbagai penjuru Kota Pahlawan. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19, Omicron.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo memiliki peran yang sangat penting.

Satgas tersebut bertugas mengawasi dan melaporkan kondisi warga di lingkungan kerja mereka, terutama yang baru melakukan perjalanan dari luar kota maupun negeri.

Dia juga menegaskan agar setiap warga maupun pihak yang ingin menggelar kegiatan dengan mengundang banyak orang untuk meminta rekomendasi ke satgas.

"Supaya dapat dipastikan pelaksanaannya itu betul-betul menjalankan prokes," kata pria yang juga Kepala BPB Linmas Surabaya, Sabtu (18/12).

Di samping itu, Irvan juga meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya untuk melakukan melakukan active case-finding (ACF) sehingga pengetesan (testing) COVID-19 akan terus dilakukan secara masif, baik di perkantoran swasta maupun pemerintahan setempat.

“Ayo selalu disiplin menjaga protokol kesehatan dengan biasakan yang tidak biasa," pungkasnya. (mcr23/jpnn)

Kampung Tangguh di Surabaya diaktifkan kembali, ada apa?

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News