Berpeluang ke Pilpres 2024, Gibran Seret-Seret Nama 3 Kepala Daerah di Jatim

Selasa, 17 Oktober 2023 – 16:44 WIB
Berpeluang ke Pilpres 2024, Gibran Seret-Seret Nama 3 Kepala Daerah di Jatim - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebutkan sejumlah nama kepala daerah di Jatim saat disinggung soal peluang ke Pilpres 2024. Ilustrasi: ANTARA/Aris Wasita

jatim.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal dirinya yang berpeluang bersaing dalam Pilpres 2024 setelah keluarnya putusan MK soal batas usia capres-cawapres.

Dia mengatakan sosok kepala daerah berusia di bawah 40 tahun dan berpeluang menjadi capres-cawapres untuk Pemilu 2024 bukan hanya dirinya.

"Yang punya peluang bukan hanya saya. Banyak (kepala daerah) di Jawa Tengah yang di bawah 40 tahun," katanya, Selasa (17/10).

Selain di Jawa Tengah, lanjutnya, ada beberapa nama politikus muda lain dari Jawa Timur yang juga berpeluang untuk maju Pilpres 2024.

Gibran menyebutkan nama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak; Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Cak Ipin); dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) yang merupakan anak Pramono Anung.

Gibran juga tak lupa menyebut Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution yang juga kakak iparnya sendiri.

Disinggung mengenai langkah politik selanjutnya, Gibran mengatakan dirinya menunggu pertemuan selanjutnya dengan elite PDI Perjuangan.

"Ditunggu besok, ya. Ini bukan masalah pribadi. Kami harus berkonsultasi dengan banyak orang," tuturnya.

Gibran menyebut nama-nama kepala daerah muda selain dirinya yang juga berpeluang maju Pilpres 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News