PWNU Mengutuk Aksi Keji Polisi Israel Terhadap Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Senin, 10 Mei 2021 – 16:28 WIB
PWNU Mengutuk Aksi Keji Polisi Israel Terhadap Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa - JPNN.com Jatim
Orang-orang Palestina berdoa di depan Kubah Batu di Laylat al-Qadr selama bulan suci Ramadhan, di kompleks yang menampung Masjid Al-Aqsa, yang dikenal oleh Muslim sebagai Tempat Suci dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount, di Kota Tua Yerusalem, Sabtu (8/5/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar/FOC/sa. (REUTERS/AMMAR AWAD)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengecam aksi keji polisi Israel terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Ketua PWNU Jatim Kiai Marzuqi Mustamar menyerukan pemberian sanksi internasional kepada sejumlah pelaku tindak kekerasan terhadap umat muslim di Yerusalem.

Kiai Marzuqi Mustamar JUGA menginstruksikan kepada para warga NU di Jatim dan bangsa Indonesia meluangkan waktu membaca Qunut Nazilah dan Hizin Nashor di sisa bulan Ramadan sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

“Kita memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” kata Marzuqi, Senin (10/5).

Wakil Ketua PWNU Jatim Kiai Abdussalam Shohib mendesak pemerintah melakukan protes keras ke Perserikatan Bansga Bangsa (PBB).

Pengasuh Ponpes Denanyar Jombang itu menyebut bahwa praktik-praktik kekerasan dan pelanggaran nyata terus dilakukan Israelterhadap warga Palestina, seperti serangan di Masjid Al-Aqsa.

Padahal warga muslim Palestina saat itu ramai mengunjungi Masjid Al-Aqsa dalam rangka menjalankan ibadah pada Malam Lailatulqadar.

"Nahdlatul Ulama secara tegas mengutuk perbuatan polisi Israel yang bertindak sewenang-wenang terhadap warga Palestina," katanya. (mcr12/jpnn)

PWNU mmengutuk aksi keji polisi di Israel yang melakukan kekerasan terhadap kamu muslim Palestina di Masjid Al-Aqsa.

Redaktur : Angga Setiawan
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News