Bambang Haryo Dorong Pemerintah Tetapkan Erupsi Gunung Semeru Jadi Bencana Nasional

Selasa, 07 Desember 2021 – 14:23 WIB
Bambang Haryo Dorong Pemerintah Tetapkan Erupsi Gunung Semeru Jadi Bencana Nasional - JPNN.com Jatim
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Erupsi Gunung Semeru pada (4/12) menjadi bencana yang dahsyat bagi warga Lumajang. Tercatat, sudah ada 28 korban tewas karena terjangan awan panas guguran (APG).

Sehingga, muncul usulan untuk menetapkan status musibah erupsi Gunung Semeru menjadi bencana nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat meninjau lokasi terdampak dan menyalurkan bantuan kepada korban di Lumajang, Selasa (7/12).

“Saya berharap dan mendorong pemerintah pusat untuk membantu korban secara maksimal. Kalau bisa, ditetapkan status bencana nasional," kata dia.

Dia menjelaskan banyaknya korban dan kerugian materiel yang dialami warga terdampak seharusnya membuat pemerintah mengintensifkan penyaluran bantuan.

"Saya mengharapkan semua BUMN membantu korban bencana Gunung Semeru, mulai dari penyediaan ambulans dan kebutuhan lain," ucapnya.

Selain itu, dia berharap juga pemerintah mengupayakan pembangunan rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut. (mcr26/jpnn)

Tokoh politik dari Partai Gerindra, Bambang Haryo mendorong pemerintah untuk memberi status bencana nasional

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News