Peduli Semeru, Demokrat Dirikan Posko Medis dan Terjunkan Ratusan Sukarelawan

Selasa, 07 Desember 2021 – 11:50 WIB
Peduli Semeru, Demokrat Dirikan Posko Medis dan Terjunkan Ratusan Sukarelawan - JPNN.com Jatim
DPD dan DPC Partai Demokrat membantu masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Foto: Dok. Demokrat Jatim

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Misi kemanusiaan juga dilakukan Partai Demokrat dengan menyalurkan bantuan logistik dan mendirikan posko medis untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Plt. Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan hal itu sejalan dengan instruksi Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami melakukan implementasi dan eksekusi penyaluran berbagai bantuan, termasuk pendirian tenda medis," kata Emil, Senin (6/12).

Aksi peduli itu dikoordinasi langsung oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim sekaligus Plt Ketua DPC PD Lumajang, Reno Zulkarnaen. Emil berharap kondisi di sana segera membaik.

"Kami berharap situasi segera stabil karena masih ada potensi susulan awan panas guguran atau lahar yang perlu diantisipasi," ujar dia.

Sementara itu, Reno menyebut sejak Sabtu (4/12), seluruh kader di sekitar lokasi sudah melakukan pertolongan kepada masyarakat terdampak bencana.

"Sejak malam hari, kami sudah bersiaga di dua lokasi, yakni Candipuro dan Pronojiwo. Jadi, PAC dan ranting sudah bergerak menyalurkan bantuan yang ada," jelasnya.

Posko yang didirikan menyediakan berbagai kebutuhan warga, mulai makanan hingga tenaga kesehatan di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Partai Demokrat dirikan posko dan terjunkan relawan membantu penanganan bencana di Lumajang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News