Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Ipuk Singgung Masalah 'Rekening'

Selasa, 30 November 2021 – 10:39 WIB
Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Ipuk Singgung Masalah 'Rekening' - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik 128 pejabat elselon II,III dan IV di Pendopo Kabupaten Banyuwangi. Senin (29/11/2021) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Setidaknya ada 128 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Banyuwangi dimutasi dan menempati jabatan baru sejak Senin (29/11).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menegaskan seluruh proses pelantikan pejabat tak dipungut biaya sepeser apapun.

Dia mengutarakan pelantikan ratusan pejabat tersebut merupakan hasil pemikiran dan diskusi panjang, Pihaknya tak ingin sekadar formalitas saja.

Ipuk mengharapkan dari pelantikan tersebut mampu melahirkan program-program yang berdampak positif bagi Banyuwangi.

"Jika ada pihak yang memanfaatkan dengan meminta sejumlah uang, segera laporkan!" kata Bupati Ipuk.

Para pejabat yang dilantik pun telah menandatangani pakta integritas yang di dalamnya terdapat kontrak kinerja. Ipuk menegaskan bahwa kinerja akan menjadi tolok ukur evaluasi ke depan.

"Perbanyaklah rekening kinerja. Caranya bagaimana? Sering turun ke masyarakat. Cek masalah dan cari solusinya," ujar Ipuk.

Khusus untuk camat, ada empat masalah warga yang harus tertangani paling lambat dalam empat jam. Ialah warga yang kesulitan makan, kesusahan sekolah, kesukaran berobat, dan rumah tidak layak huni.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebutkan pantangan bagi para camat di daerahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News