Garuda Indonesia Rugi, Yenny Wahid Pilih Mundur dari Komisaris

Jumat, 13 Agustus 2021 – 20:02 WIB
Garuda Indonesia Rugi, Yenny Wahid Pilih Mundur dari Komisaris - JPNN.com Jatim
Yenny Wahid. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab dikenal Yenny Wahid mengumumkan mundur dari jabatan Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero).

Dia berdalih pengunduran diri itu guna mengurangi biaya-biaya pengeluaran perseroan mengingat maskapai penerbangan pelat merah tersebut mengalami kesulitan finansial imbas pandemi COVID-19

"Saya memutuskan mundur dari posisi komisaris independen," kata Yenny Wahid melalui akunnya di Instagram, Jumat (13/8).

Wanita kelahiran Jombang itu percaya jajaran komisaris dan direksi lainnya mampu melanjutkan upaya yang telah dirancang bersama guna menyelamatkan Garuda Indonesia.

"Walaupun tak lagi bersama, saya selalu ada untuk Garuda apabila pikiran dan tenaga saya dibutuhkan," ujar Yenny Wahid.

Sebenarnya, putri Abdurrahman Wahid tersebut merasa sedih sekali dengan pengunduran diri itu. Kontras dibanding pertama kali dia menjabat.

"Awalnya saya agak setengah segan untuk masuk ke Garuda Indonesia, ternyata begitu di dalam malah jatuh cinta, meskipun masalahnya seabrek-abrek," tutur dia.

Yenny Wahid berharap dengan mundurnya dia menjadi bentuk upaya kecil demi menyelamatkan keuangan Garuda Indonesia agar tetap bisa mengudara.

Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab dikenal Yenny Wahid mengumumkan mundur dari jabatan Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero).
Sumber Antara