Yenny Wahid Sebut Ganjar dan Gus Dur Punya Kesamaan Ayomi Kaum Terpinggirkan

Sabtu, 13 Januari 2024 – 15:33 WIB
Yenny Wahid Sebut Ganjar dan Gus Dur Punya Kesamaan Ayomi Kaum Terpinggirkan - JPNN.com Jatim
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo didampingi Yenny Wahid berziara ke makam Gus Dur yang berada di lingkungan Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur. Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo ziarah ke makam Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan KH Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng Jombang, Jumat (12/1).

Ganjar didampingi putri kedua Gus Dur, yang juga Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid.

Yenny mengungkapkan Gus Dur dan Ganjar Pranowo memiliki kesamaan, yakni semangat mengayomi kaum Mustadh'afin atau kaum yang terpinggirkan.

“Gus Dur kan memang pembela orang-orang yang terpinggirkan. Kami melihat sosok Mas Ganjar, beliau juga sama. Berada bersama mereka dan mengayomi mereka," kata Yenny.

Yenny menilai Ganjar terbukti mengayomi rakyat yang kurang sejahtera. Salah satu bukti nyata membangunkan rumah bagi mereka yang tidak punya rumah, mengayomi anak-anak dengan mempermudah akses pendidikan.

"Mas Ganjar bangunkan sekolah buat mereka. Ini kan semangat Gus Dur selama hidupnya, mengayomi kaum yang terpinggirkan dan Mas Ganjar mewarisi semangat itu," ujarnya.

Persamaan sifat ini, kata Yenny, juga tidak lepas dari kedekatan emosional yang terjalin antara Ganjar dan keluarga Gus Dur.

“Jadi, memang sangat akrab, tidak hanya politik, tetapi juga ada kesamaan visi antara Mas Ganjar dengan Gus Dur," ucapnya.

Ziarah ke makam Gus Dur, Yenny ungkap Ganjar miliki kesamaan dengan presiden RI ke-4
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News