Mantan Wawali hingga Tokoh Agama Dukung Firhando Gumelar Jadi Wali Kota Batu

Jumat, 11 Oktober 2024 – 21:00 WIB
Mantan Wawali hingga Tokoh Agama Dukung Firhando Gumelar Jadi Wali Kota Batu - JPNN.com Jatim
Calon Wali Kota Batu Firhando Gumelar saat sowan ke Wakil Wali Kota Batu periode 2007-2012 untuk meminta masukan dan dukungan di Pilkada 2024. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, BATU - Calon Wali Kota Batu Firhando Gumelar sowan dan silaturahmi ke tiga tokoh ternama di Kota Apel.

Adapun tiga tokoh itu antara lain Wakil Wali Kota Batu 2007-2012 Budiono, pengasuh Ponpes Darul Mutaalimin KH  Abdullah Tohir, dan pengasuh ponpes Hidayatul Mubtadiin yang sekaligus Jajaran Syuriah PCNU Kota Batu KH M. Sodik.

Selain silaturahmi, kedatangan Gumelar meminta restu dan dukungan untuk dirinya dalam kontestasi Pilkada 2024, serta masukan-masukan untuk penyelarasan program serta visi misinya.

Tokoh pertama yang dikunjungi oleh Firhando Gumelar adalah pengasuh Ponpes Darul Mutaalimin KH Abdullah Tohir di kediamannya.

Silaturahmi itu berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan dengan saling bertukar pandangan dalam upaya memperkuat sinergi dalam rangka memajukan serta mengoptimalisasi perkembangan agama Islam di Kota Batu.

Dalam pertemuan tersebut, KH Abdullah Tohir yang juga Ketua MUI Kota Batu sangat senang dengan persona, program, dan target kerja Firhando Gumelar.

Dia sempat berceletuk Firhando Gumelar ini mirip sekali dengan Walikota Batu 2007-2017 Eddy Rumpoko. Dari fisik, pembawaan persona, gaya bicara, hingga gesture tubuh. Ia berharap Gumelar bisa menang dan meniru sisi positif dari Eddy Rumpoko.

"Wah ini benar kayak Pak ER ya. Dulu kalau Pak ER foto sama saya, fisiknya sama dan persis. Ya Allah bismillah ya, Mas," kata KH Abdullah.

Cawali Batu Firhando Gumelar dapat dukungan Mantan Wawali hingga tokoh agama
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News