Debat Perdana Pilkada Situbondo, Rio-Ulfi Realistis, Karna-Khoi Tak Kuasai Materi

Jumat, 11 Oktober 2024 – 00:30 WIB
Debat Perdana Pilkada Situbondo, Rio-Ulfi Realistis, Karna-Khoi Tak Kuasai Materi - JPNN.com Jatim
Debat perdana Calon Bupati Situbondo digelar di Studio JTV Surabaya, Kamis (10/10) malam. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Debat perdana Calon Bupati Situbondo digelar di Studio JTV Surabaya, Kamis (10/10) malam. Debat ini mengambil tema perekonomian yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo nomor urut 1 Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah memiliki program dan jawaban lebih realistis, sedangkan nomor urut 2 Karna Suswandi-Khoirani terbilang tak menguasai materi.

Yusuf yang didampingi Ulfiyah menyatakan Situbondo harus naik kelas, tentunya dengan semangat entrepreneur mindset.

"Jika Mas Rio dan Mbak Ulfi terpilih, seluruh stakeholder di Pemkab Situbondo tidak hanya menjadi administratur. Namun, menjadi pejuang UMKM," ujar Rio.

Sementara itu, Karna berjanji akan melibatkan 5.000 pemuda UMKM yang diharapkan mampu melahirkan sepuluh ribu produk. Dia sempat dikejar pertanyaan oleh Rio cara merealisasikannya, tetapi tak mampu memberi jawaban spesifik.

Perdebatan kembali terjadi seusai pembawa acara memberi pertanyaan terkait tingginya angka kemiskinan di Situbondo yang posisinya malah di atas Pemprov Jatim.

"Kami memberi bantuan bedah rumah layak huni dan jambanisasi," jawab Karna.

Selanjutnya giliran Rio menjawab dengan menyebut solusi menekan angka kemiskinan harus dengan pendekatan entrepreneur mindset, seperti yang disampaikan di awal bersama Ulfi.

Debat Pilkada Situbondo dilakukan oleh dua pasangan calon, yakni Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah dan Karna Suswandi-Khoirani.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News