KPU Surabaya Masih Koordinasikan Soal Debat Paslon Tunggal Pilkada

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 14:08 WIB
KPU Surabaya Masih Koordinasikan Soal Debat Paslon Tunggal Pilkada    - JPNN.com Jatim
Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Subairi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya belum menentukan jadwal debat pasangan calon (paslon) tunggal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Komisioner KPU Kota Surabaya bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Subairi menjelaskan penentuan jadwal debat masih dikoordinasikam dengan berbagai pihak.

"Kalau debat itu masih dikoordinasikan dengan berbagai pihak. Kalau paslon sudah ada ancer-ancer (rencana), tetapi kami berkoordinasi dengan dengan pihak lain, terutama stasiun televisi penyiaran yang harus disesuaikan," kata Subairi, Sabtu (5/10).

Dia mengatakan tidak ada jadwal resmi dari KPU RI. Hanya saja, debat harus digelar selama masa kampanye.

"Enggak ada keharusan, pokoknya selama masa tahapan (kampanye). Enggak ada jadwal resmi," jelasnya.

Debat paslon tunggal melawan kotak kosong ini menurutnya tetap akan memfasilitasi Eri Cahyadi dan Armuji memaparkan visi-misi.

"Debat ini bagian dari fasilitas kampanye yang diberikan kepada pasangan calon. Kampanye itu pemaparan visi-misi program-program dari paslon. Paslon itu siapa, paslon yang diusung partai politik atau gabungan partai politik," ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz mengatakan debat Pilkada Serentak 2024 akan dilaksanakan maksimal tiga kali di provinsi atau kabupaten/kota masing-masing. Sementara pelaksanaannya diatur KPU masing-masing daerah. (mcr23/jpnn)

KPU Surabaya belum menentukan jadwal debat paslon tunggal, sebut masih lakukan koordinasi.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News