Cagub Luluk Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan & Kesejahteraan Masyarakat

Jumat, 04 Oktober 2024 – 20:02 WIB
Cagub Luluk Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan & Kesejahteraan Masyarakat - JPNN.com Jatim
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah saat berkunjung ke Pondok Pesantren Islam Bustanul Ulum di Jember, Kamis (3/10). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah menekankan pentingnya pola asuh orang tua yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Menurutnya, hal itu sangat penting untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan stabilitas emosional anak.

Hal itu diungkapkan Luluk saat berkunjung ke Pondok Pesantren Islam Bustanul Ulum di Jember, Kamis (3/10).

“Saya percaya pendidikan dimulai dari rumah. Ketika seorang anak dibesarkan dengan penghargaan, kepercayaan diri, dan motivasi yang tepat, dia akan tumbuh menjadi individu yang kuat dan tidak mudah terombang-ambing oleh tantangan hidup,” ujar Luluk di hadapan para ibu di pesantren tersebut.

Sebagai seorang calon pemimpin, Luluk tidak akan membebankan tanggung jawab dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kepada masyarakat.

Dia berkomitmen untuk membawa kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu yang menjadi sorotan utama Luluk adalah angka partisipasi pendidikan. Dia berjanji akan bekerja keras untuk mencapai 100 persen angka partisipasi anak-anak di tingkat SMA dan SMK pada tahun 2025.

“Saya ingin memastikan setiap anak di Jawa Timur mendapatkan hak mereka untuk sekolah. Tidak boleh ada lagi anak yang tertinggal karena permasalahan biaya, seragam, atau apapun,” kata dia.

Berkunjung ke Ponpes Islam Bustanul Ulum Jember, Cagub nomor urut 1 Luluk janjikan meningkatkan kualitas pendidikan dam kesejahteraan masyarakat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News