Ziarah ke Makam Mbah Gipo & KH Mas Mansyur, Luluk Teladani Arti Keikhlasan

Selasa, 01 Oktober 2024 – 12:37 WIB
Ziarah ke Makam Mbah Gipo & KH Mas Mansyur, Luluk Teladani Arti Keikhlasan - JPNN.com Jatim
Cagub Luluk Nur Hamidah ziarah ke makam Mbah Hasan Gipo di Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah ingin meneladani sifat dari Mbah Hasan Gipo, yaitu keikhlasan, ketulusan, dan perjuangan tanpa lelah.

Sifat-sifat itu nantinya akan dia bawa, jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur 2024-2029.

Hal itu diungkapkan oleh Luluk saat berziarah ke makam Mbah Hasan Gipo yang berada di Jalan Ampel Blumbang Surabaya pada Senin (30/9) malam.

“Kepada beliau berdua kami belajar banyak, arti keikhlasan, ketulusan dan juga perjuangan yang tanpa lelah atau tanpa batas,” kata Luluk.

Selain ziarah ke makam Mbah Hasan Gipo, Luluk juga berziarah ke Makam KH Mas Mansyur yang makamnya juga berdekatan.

Dari keduanya, Luluk belajar yang sudah meninggal masih bisa berdekatan, apalagi yang masih hidup. Artinya, antarsesama bisa kerja sama dan koloborasi untuk tugas-tugas keumatan.

“Kita yang masih diberikan kesehatan dan masih hidup ini bisa membangun kerja sama yang bagus, berkolaborasi untuk tugas-tugas keumatan, dan pelayanan kepada masyarakat banyak,” tuturnya.

“Jadi, beliau membawa spirit yang yang sangat kuat lah kepada kita semuanya menjadi sebagai generasi penerus menjaga kebersamaan kerukunan itu sangat penting,” imbuh Luluk. (mcr23/jpnn)

Cagub nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah ingin mentauladani sifat dari Mbah Hasan Gipo, yakni keikhlasan, ketulusan dan juga perjuangan tanpa lelah

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News