Respons Luluk Soal Survei Elektabilitas Dirinya Terendah Pilgub Jatim

Selasa, 01 Oktober 2024 – 14:08 WIB
Respons Luluk Soal Survei Elektabilitas Dirinya Terendah Pilgub Jatim - JPNN.com Jatim
Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah saat memberikan keterangan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/7). (ANTARA/Rio Feisal)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lembaga survei Indonesia Indikator Politik membeberkan hasil survei terbaru elektabilitas calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Hasilnya, calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menduduki posisi pertama dengan perolehan 61,2 persen.

Adapun calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Tri Rismaharini-Gus Hans dengan perolehan 26,0 persen, sedangkan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Luluk-Lukman dengan perolehan 2,2 persen.

Merespons hal itu, Luluk mengatakan hasil survei sebagai acuan agar timnya bekerja lebih keras lagi untuk bertarung di kontestasi lima tahunan itu.

“Ya, enggak apa-apa, itu sebagai cerminan aja buat kami bahwa mesin partai memang harus bekerja keras dan oleh karena itu sudah benar langkah yang kami tempuh yaitu dengan cara konsolidasi partai,” kata Luluk ditemui setelah ziarah makam Mbah Hasan Gipo di Surabaya, Senin (30/9).

Dia menjelaskan survei yang dilakukan oleh Indikator Politik itu saat pihaknya baru saja melakukan satu proses konsolidasi.

“Jadi, konsolidasi di 38 kabupaten dan kota itu memang juga tidak sebentar, tetapi Alhamdulillah dalam waktu sekitar satu minggu atau hampir sepuluh hari lah kami bisa menyelesaikan konsolidasi itu dengan tuntas,” ujarnya.

Luluk menilai survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga memang punya nuansa dan tendensi tertentu sehingga tidak perlu kaget saat hasilnya keluar.

Survey Indikator Politik elektabiliaa Luluk-Lukman hanya 2,2 persen, begini tanggapanya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News