Pilgub Jatim 2024, Luluk-Lukman Nomor Urut 1, Khofifah-Emil 2, dan Risma-Gus Hans 3

Senin, 23 September 2024 – 15:45 WIB
Pilgub Jatim 2024, Luluk-Lukman Nomor Urut 1, Khofifah-Emil 2, dan Risma-Gus Hans 3 - JPNN.com Jatim
Ketiga paslon Pilgub Jatim menunjukkan nomor saat setelah pengundian di Ballroom Hotel Mercure, Surabaya, Senin (23/9). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah mengambil undian nomor urut untuk Pilgub Jatim 2024 di Ballroom Hotel Mercure, Surabaya, Senin (23/9).

Para paslon diwakili calon wakil gubernur maju bergantian mengambil nomor antrean undian untuk nomor penetapan paslon di dalam fish bowl dengan 14 angka berurutan.

Nomor antrean di fish bowl yang didapat calon wakil gubernur itu menjadi acuan calon gubernur mengambil tabung berisi nomor urut.

Emil Elestianto Dardak mendapatkan urutan pertama, disusul Zahrul Azhar Asumta Gus Hans, dan Lukmanul Khakim di urutan ketiga.

Saat tabung dibuka, Luluk-Lukman mendapat pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil dapat nomor urut 2, dan Risma-Gus Hans memperoleh nomor urut 3.

Dengan begitu ketiga paslon telah mendapatkan nomor urut masing-masing.

“Dengan demikian nomor urut paslon adalah sebagai berikut, nomor satu paslon Ibu Luluk dan Bapak Lukman, selanjutnya nomor urut dua Ibu Khofifah dan Bapak Emil, dan nomor urut tiga paslon Ibu Tri Rismaharini dan Gus Hans,” ucap Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi.

Di Pilgub Jatim 2024, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak didukung 14 partai politik diantaranya Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem PAN, PSI, PPP dan beberapa partai nonparlemen.

Berikut nomor urut ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jatim 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News