Janji Risma Jika Menang di Pilgub Jatim, Gratiskan Sekolah Tingkat SMA/SMK

Jumat, 20 September 2024 – 16:09 WIB
Janji Risma Jika Menang di Pilgub Jatim, Gratiskan Sekolah Tingkat SMA/SMK - JPNN.com Jatim
Bacagub Risma menjanjikan sekolah gratis untuk tingkat SMA/SMK di Jawa Timur jika menang di Pilgub Jatim 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sektor pendidikan menjadi salah satu program yang diprioritaskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan, Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Untuk memberikan pendidikan merata di Jawa Timur, Risma menjanjikan sekolah gratis untuk tingkat SMA/SMK di Jawa Timur, jika menang di Pilgub Jatim 2024.

Hal itu disampaikan saat acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya di Grand Empire Palace Surabaya, Kamis (19/9).

"Kami, saya dan Gus Hans akan merealisasikan mimpi anak-anak bangsa untuk pendidikan SLTA gratis," kata Risma.

Dia mengungkapkan ingin membantu para orang tua di Jawa Timur agar bisa menyekolahkan anaknya hingga tingkat SMA/SMK.

"Sudah tadi, sudah tak jelaskan bahwa kami akan membuat itu supaya tidak ada lagi orang tua kebingungan, tidak ada lagi orang tua yang sedih karena anaknya tidak bisa sekolah," ucapnya.

Diketahui, pada kontestasi pemilihan gubernur Jawa Timur 2024, diikuti oleh tiga pasangan calon.

Pertama, Khofifah-Emil yang diusung oleh 15 partai, kedua Risma-Gus Hans yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura, ketiga Luluk-Lukman yang diusung oleh PKB. (mcr23/jpnn)

Risma janjikan sekolah SMK/SMA di Jawa Timur gratis jika terpilih jadi gubernur

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News