Risma Ungkap Sejumlah Masalah yang Harus Diselesaikan di Jawa Timur

Senin, 16 September 2024 – 15:06 WIB
Risma Ungkap Sejumlah Masalah yang Harus Diselesaikan di Jawa Timur - JPNN.com Jatim
Bakal calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini mengungkapkan sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini mengungkap sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan.

Permasalahan itu, mulai dari kesejahteraan rakyat, pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

Dia menceritakan selama menjabat menjadi Menteri Sosial banyak menangani masalah dari Jawa Timur. Misalnya, soal Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), kasus stunting, penyakit kusta, dan kebutaan.

Menurutnya, tombak dari permasalahan adalah kesejahteraan bagi masyarakat sehingga harus dicarikan cara agar mereka bisa keluar dari kemiskinan.

“Jadi, prioritasnya sebetulnya itu masalah kesejahteraan, tetapi kalau tolak ukur ngomong kesejahteraan kami juga harus membahas permasalahan perekonomian secara luas,” kata Risma, Sabtu (14/9).

Misalnya, terkait pembenahan perizinan agar dipermudah. Selain itu, mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu juga bakal membenahi pendidikan.

Beberapa daerah di Jawa Timur banyak pondok pesantren dengan skala kecil yang perlu diperhatikan.

“Pondok kecil kecil itu justru lebih banyak anak yatim, banyak orang miskin karena dia tidak punya, bermimpi untuk bisa sekolah yang bagus. Akhirnya ke pondok kecil-kecil itu, yang kadang enggak ada yang mau ngopeni (mengurusi) begitu," kata Risma (mcr23/jpnn)

Masalah kesejahteraan masyarakat jadi prioritas Risma jika terpilih Gubernur Jawa Timur

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News